Jumat, 21 September 2018

Carilah Rumah yang Smart Agar Pola Hidupmu Juga Smart


Saya adalah mahasiswa tingkat akhir dan sebentar lagi saya akan terjun didunia kerja, menikah, dan tentunya membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal. Maka dari itu harus mulai difikirkan matang-matang mulai dari sekarang agar kita mempunyai target dan bisa menyusun strategi untuk mewujudkannya.

Sebagai seorang mahasiswa yang masih ngekos, pastinya banyak hal yang tidak didapatkan layaknya tinggal di suatu “RUMAH”. Ada beberapa hal yang tidak bisa kita nikmati layaknya di rumah kita sendiri seperti keamanan yang kuat, rumah yang berteknologi modern, dan lingkungan yang bersahabat.

Ngomong-ngomong masalah rumah pasti masing-masing orang punya rumah idaman. Dan rumah idaman menurut saya adalah rumah yang memberikan rasa nyaman, aman, pintar, sehat, ramah lingkungan dan tentunya memudahkan segala aktivitas kita dalam melakukan segala hal.

Sabtu, 15 September 2018 saya turut serta menghadiri acara Launching Marketing Gallery-nya SAVASA Deltamas. Sebelumnya yang membuat acara ini lebih menarik adalah karena SAVASA ini adalah buah dari kerjasama 2 perusahaan besar yang memiliki kapasitas kemapuan besar dibidangnya masing-masing, yang pertama dari Sinar Mas Land yang terkenal dengan BSD City dan yang kedua Panasonic yang terkenal dengan teknologi elektronoknya. Yang pada akhirnya membuat kita penasaran kira-kira konsep rumah seperti apa yang akan mereka buat.
Nikmatnya tinggal di Smart Home, apa-apa serba mudah dan Canggih, Foto: Syahrul Kartiko
Sinar Mas Land dan Panasonic Home Mengembangkan Savasa, dimana akan membangun suatu Smart Township dengan Kualitas Jepang, jadi nanti akan serba canggih, ergonomis, ramah lingkungan, sehat, tahan gempa, dan aman yang pastinya nyaman untuk ditinggali seperti rumah modern-nya orang-orang Jepang.

SAVASA ini mengusung konsep Smart Living dengan teknologi Jepang yang canggih dan visi yang futuristik untuk kehidupan Urban yang modern sehingga segala aktivitas yang ada di rumah dapat kita control dan juga dapat dikendalikan hanya dengan genggaman tangan atau dengan smartphone.

Tampilan depan SAVASA Deltamas, Foto: Syahrul Kartiko

Kota Pintar SAVASA ini nantinya akan dikembangkan berdasarkan 4 konsep dasar: Smart Township, Smart Security, Smart Home, dan Smart Community yang cerdas dalam kota, keamanan, rumah, dan lingkungan komunitasnya.

Letak SAVASA berada di lokasi yang strategis di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung, dan berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang. Berikut adalah Jarak dan Durasi Perjalanannya :

Durasi dan Jarak Transportasi SAVASA Deltamas

Pada acara tersebut Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA melalui Upacara Pemotongan Pita hari ini. Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan proyek hunian SAVASA di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Lounching Marketing Gallery SAVASA Deltamas

Perusahaan-perusahan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Pengembangan SAVASA ini nantinya akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa.

Untuk spesifikasinya, perumahan SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.

Ini adalah bagian penting untuk kita sebagai masyarakat yang tinggal di wilayah cincin api bumi, SAVASA  memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. SAVASA Homes dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Grafik Kualitas udara didalam rumah dengan konsep passive design home level dan cross ventilation

 “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia." Ungkap Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land.

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia."

Siapa bilang rumah canggih dan modern tidah ramah lingkungan, SAVASA telah mengembangkan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster. Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air  bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. 

Bukan hanya itu saja, Savasa juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di SAVASA. Rencana ini untuk membangun kota berkelanjutan menunjukkan komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak.

"Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000," kata Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) dan CEO Commercial Sinar Mas Land.

Jangan khawatir untuk masalah Pendidikan karena daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus Institut Teknologi Sains Bandung atau ITSB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah.

Bukan hanya itu saja, AEON Mall yang natinya akan menjadi mall terbesar se-asia tenggara juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol baru di Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen,t Stasiun Karawang. Akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km. 37 Gerbang Tol Keluar Cikarang Pusat.

Kota Deltamas adalah kota mandiri modern yang terintegrasi, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 3.177 hektar yang menggabungkan kawasan pemukiman, komersial dan industri berstandar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. PT Puradelta Lestari, Tbk. terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2015 dan telah mengembangkan Kota Deltamas selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan.

Dengan berkolaborasi dengan Sojitz, salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di Jepang, DMAS berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan infrastruktur terbaik untuk Kota Deltamas dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Centre) di dalamnya, meliputi area seluas 1.458 hektar dengan lebih dari 120 industrial tenants. Kelebihan lain dari Kota Deltamas adalah lokasinya yang sangat strategis dan akses yang mudah. Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dapat diakses langsung dari Pintu Keluar Km 37 Cikarang Pusat memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penduduk dan pelaku bisnis di Kota Deltamas.

Diakhir acara ditutup dengan nyanyian merdu ala Jepang kolaborasi antara Hiroaki Kato (Musisi yang menyanyikan nyanyian ASIAN GAMES Jakarta-Palembang) dan Ica Zahra (Juara dunia kompetisi penyanyi asing yang menyanyikan lau-lagu Jepang di Jepang).

Penampilan dari Hiroaki Kato dan Ica Zahra, Foto: Syahrul Kartiko

Jika temen-temen butuh tempat yang “smart living” seperti yang dijelaskan diatas, temen-temen bisa hubungi marketing gallery-nya di Greenland Square Blok BA, No. 1, Kota Delta Mas, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, nomor telp 021-899-15888 dan alamat websitenya di savasahouse

5 komentar:

  1. mindset planet bekasi yang tertinggal musnah sudah
    lengkap banget mas
    dan sangat direkomendasikan untuk dihuni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas ikrom apalagi lokasi savasa Akan berdekatan dengan mall AEON deltamas yg Luas nya 20ha, jadi tunggu apalagi segera miliki hunian savasa

      Hapus
  2. Mas Syahrul terima kasih atas kunjungan Dan ulasan panahome deltamas Indonesia. Savasa new smart township Dari Panasonic homes Dan sinar mas land.
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi : 08128622290 Tesla ( sales in-house savasa)
    Dapat Kan juga promo menarik Dari Kami.

    BalasHapus
  3. Seru pastinya kalau punya rumah model begini

    BalasHapus
  4. soal teknologi, dunia belajar bnyk dari Jepang

    BalasHapus